Jumat, 12 Oktober 2012

Perbedaan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla

Pilih mana? Agya atau Ayla? keduanya sama-sama cantik dan menawan, meski tetap ada sisi kekurangannya. Pecinta otomotif, terutama yang kantingnya pas-pasan pasti kesengsem berat sama Agya dan Ayla. Selain tidak bikin dompet boros, juga berani menerima tantangan di medan berat.

Memang benar bahwa Agya dan Ayla lahir bersamaan dan menjadi produk kembar seperti halnya Avanza-Xenia dan  Rush-Terios. Namun bukan berarti Toyota Agya dan Daihatsu Ayla tidak meiliki perbedaan.

Toyota Agya dan Daihatsu Ayla justru memiliki perbedaan yang signifikan baik dari sisi desain luar maupun fitur yang ada didalamnya. Berikut ini adalah beberapa Perbedaan Antara Toyota Agya dan Daihatsu Ayla:

Kita tentunya tahu bahwa grill, bemper, dan fog lamp Toyota Agya dan Daihatsu Ayla berbeda dalam hal desain. Toyota Agya grill memilih model smile yang elegant sedangkan Daihatsu Ayla memilih grill yang tinggi dari kap mesin hingga bemper bawah sehingga tampa sporty.

Walaupun keduanya mengeluarkan 6 pilihan warna yang sama namun untuk official color saat peluncuran keduanya memilih official color yang beda. Agya memilih Dark Blue metallic sedangkan Ayla menggunakan Light blue metallic.

Logo emblem Toyota Agya berdesain burung garuda berbingkai elips sedangkan pada Daihatsu Ayla berbentuk menyerupai huruf A berbingkai elips.

Pada emblem belakang, Toyota Agya menempelkan logo "Astra Toyota" sedang Daihatsu Ayla menempelkan logo "Astra Daihatsu".

Fitur Daihatsu Ayla tidak dipasang airbag sedangkan Agya terpasang.

Dari segi harga Daihatsu Ayla dibanderol Rp.75 jutaan hingga Rp.105 jutaan. Sedangkan Toyota Agya belum diumumkan harga resminya namun bisa dipastikan lebih tinggi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar